9 Bahan Alami Ini Jika Dicampur dengan Lemon Ampuh Hilangkan Dark Spot pada Wajah

- Kamis, 3 November 2022 | 14:10 WIB
Ilustrasi lemon untuk skincare (Dok. Freepik.com)
Ilustrasi lemon untuk skincare (Dok. Freepik.com)

Mengalami kondisi kulit yang memiliki bintik-bintik hitam atau dark spot pada wajah memang kerap dialami oleh setiap orang. Penyebabnya bukan hanya faktor usia seseorang, melainkan karena paparan sinar matahari, polusi, dan ketidakseimbangan hormon.

Berbagai macam cara bisa dilakukan guna menghilangkan dark spot tersebut, salah satunya adalah skincare. Namun, selain itu, ada banyak bahan rumahan yang ampuh digunakan untuk masalah kulit itu.

Bahan utama yang dapat didapatkan di rumah adalah lemon. Dengan kandungan vitamin C dan antioksidan pada lemon efektif untuk menghilangkan dark spot.

Berikut 9 pilihannya yang bisa kamu coba, dilansir dari Stylecraze. 

Baca Juga: Bisa Terjadi di Mana Saja, Kenali Penyebab dan Cara Ampuh Hempas Flek Hitam

1. Kunyit dan Lemon


Kunyit memiliki khasiat untuk melembabkan kulit, mengurangi bintik-bintik hitam dan mengurangi kerutan pada wajah.

2. Minyak Kelapa dan Lemon


Minyak kelapa memiliki kandungan antioksidan yang dapat mengurangi kerusakan pada kulit yang disebabkan oleh sinar matahari dan polusi.

3. Cuka Sari Apel dan Lemon


Cuka sari apel dipercaya memiliki sifat mengencangkan dan dapat membantu mengelupas sel-sel di permukaan kulit, mencerahkan bintik-bintik gelap.

4. Parsley dan Lemon


Sama seperti lemon, parsley juga memiliki kaya akan kandungan vitamin C yang dapat berperan mencerahkan dark spot pada wajah.

Baca Juga: Penyebab Flek Hitam Muncul di Wajah, Salah Satunya Paparan Sinar UV

5. Timun dan Lemon


Timun mengandung antioksidan dan silica yang mampu meringankan dark spot secara bertahap dan membantu meremajakan kulit kalian.

6. Olive Oil dan Lemon


Apabila dark spot pada wajah kalian disebabkan oleh paparan sinar matahari dalam waktu yang lama, maka olive oil atau minyak zaitun merupakan bahan yang tepat untuk digunakan.

7. Yogurt dan Lemon


Sebuah studi menunjukkan bahwa massker wajah yang memiliki kandungan yogurt dapat meningkatkan kecerahan dan kelembapan kulit wajah.

8. Tomat dan Lemon


Tomat merupakan salah satu bahan rumahan yang mengandung likopen dan beta-keroten serta antioksidan yang dikenal dapat melindungi kulit dan menjaga kulit dari paparan sinar matahari.

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Terkini

X